Kab. Malang (MAN 2 Kota Malang) — Dalam rangka meningkatkan pengembangan diri peserta didik MAN 2 Kota Malang. Madrasah menggelar penguatan karakter bagi peserta didik MAN 2 Kota Malang melalui Outbound, Motivasi dan Paintball, yang dilaksanakan di Taman Wisata Coban Rondo Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut  akan didampingi Plt. Kepala Madrasah Anita Yusianti, M.Pd dan para walikelas yang akan dilaksanakan, mulai hari selasa (17/01/2023) sampai hari rabu (18/01/2023) besok, dengan diikuti seluruh peserta didik kelas XI MAN 2 Kota Malang.

Dalam sambutanya, Plt. Kepala Madrasah Anita Yusianti, M. Pd menyampaikan bahwa kegiatan outbound, motivasi dan paintball ini bertujuan untuk membangun karakter peserta didik MAN 2 Kota Malang yang beraklakhul karimah sesuai visi Madrasah.

“ Kegiatan outbound, motivasi dan paintball ini kita pilih, adalah bertujuan untuk membangun karakter peserta didik madrasah, dan pada akhirnya semoga dapat menciptakan karakter integritas, profesional, disiplin, teamwork dan sikap pantang menyerah untuk menunjang selama studi peserta didik di madrasah maupun diluar madrasah.” Ucap Mrs Anita panggilan akrab Plt Kamad.

Sementara itu Wakahumas H. Ahmad Thohir Yoga, M.Pd, M.Ed menjelaskan bahwa kegiatan pengembangan diri untuk Peserta Didik Madrasah melalui Outbound diharapkan menambah semangat belajar dan lebih disiplin dalam mengikuti kegiatan di Madrasah.

“ Alhamdulillah MAN 2 Kota Malang ditengah kesibukannya, melatih kemandirian peserta didik kelas XI dengan outbound, yang harapanya akan mampu menstimulasi anak menjadi generasi yang mandiri, tangguh, pemberani. Sebab, kegiatan outbound bukan hanya sekedar bermain saja. Namun terdapat beberapa manfaat yang didapat peserta didik, yaitu untuk melatih kemandirian, keberanian, dan meningkatkan kecerdasanya.,” Jelas Mr. Yoga panggilan akrabnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait